Cara Download / Lapor Link RusakBeritahu Jika Ada Link Rusak

Waspada Jangan Beli iPhone di Renan Store Instagram

Akhir-akhir ini di grup Facebook saya banyak sekali keluhan masuk. Dan mengaitkan hal itu dengan nama Renan Store. Berbagai kecaman, pro dan kontra terkait @renanstore ini.

Sekilas tentang apa itu dan siapa pemilik Renan Store.

Renanstore adalah toko online penjual produk Apple (iPhone / iPad / iPod) bekas namun original (katanya). Di Instagram akun mereka cukup aktif adminnya mulai dari update stok, harga, video tips, hingga main drama. Konon yang mengelola akun adalah si Renan itu sendiri.

Waspada Jangan Beli iPhone di Renan Store Instagram

Harap diperhatikan baik-baik postingan ini bukan menjelekkan atau memperburuk nama Renanstore namun kami hanya berbagi hasil pengalaman saya pribadi dan orang lain yang posting di grup iPhone di Facebook

Jadi semisal ada pertanyaan semacam:
Apakah Renanstore penipuan?
Testimoni Renan store trusted atau tidak?
Bagaimana kualitas iPhone di Renan Store?

Bukan penipu dan saya jamin trusted (terpercaya). Jadi kenapa kami bilang, Waspada Jangan Beli iPhone di Renan Store Instagram? Sisanya akan kami jawab dibawah silakan simak baik-baik.

Keluhan pertama: Tentang Aksesoris yang Tidak Original.

Datang dari akun bernama Dani, pembeli asal Semarang, Jawa Tengah. Dia order iPhone 5s custom Rose Gold di Renan Store. Baca juga Kontroversi Tentang STU48 Theater.

Namun sayangnya aksesori tidak asli, atau bisa dibilang KW / Palsu. Dani sama sekalI nggak tahu awalnya dia mengira itu original sesuai dengan device atau HP nya. Namun sayang sekali saat dibawa ke iBox terdekat dan dicek ternyata abal-abal.

Hasilnya baru pemakaian tiga minggu baterai sudah boros dan semakin menggelembung hingga posisi layar LCD iPhone miliknya mengangkat dari tempatnya.

Bahkan Dani mengupload videonya, kalian bisa tonton di link berikut ini.

Keluhan Kedua: Katanya Anti Distributor? 

Fahri beli iPhone 4s New Active, maksudnya new active kondisi HP baru tapi garansi sudah jalan. Kok bisa? Bagaimana sistemnya? Apple sudah tidak produksi iPhone 5s ke bawah loh! Refurbished? Rekondisi?

Jadi gini, ternyata RenanStore bekerja sama dengan distributor ilegal semacam BCELL / Bless / The One / Platinum atau apalah itu namanya. Yang padahal mereka dulu menjelek-jelekkan nama distri tersebut.

Gak percaya? Cek postingan lamanya di Instagram , saya followers mereka sejak awal 2015. Dulu itu seakan Renan Store rival bebuyutan banget sama distributor yang disebutin diatas.

Akun renanstore menjelek-jelekkan nama Distributor ilegal. Dengan mengelabui followersnya untuk tidak beli barang elektronik terutama iPhone bekas dan refurbish di distri. (Padahal supaya pada beli di renan, trik marketing! Bisnis keras gan).

2 tahun berlalu.. sayang beribu sayang, demi meraup keuntungan lebih kini Renan bekerja sama dengan salah satu dari distributor ilegal yang pernah dia jelek-jelekan namanya itu.

Hal tersebut dibuktikan si Fahri yang tertipu ketika menerima barang dari @renanstore yang terdapat segel BCELL. Berikut fotonya!

Waspada Jangan Beli iPhone di Renan Store Instagram

Semakin tak bisa dipercaya lagi ketika Fahri meminta dana refund namun hingga kini belum ia terima dari Renan Store.

Ada segel BCELL di kotak iPhone New Active yang dibeli di Renan Store. Hmm.. buat beberapa orang memiliki banyak makna. Apakah Renanstore menjilat ludah sendiri? Ok Lanjut.

Kasus Ketiga: Pengalaman Pribadi (Review saya)

Sebenarnya hampir sama dengan apa yang dialami oleh Dani. Saya beli iPhone 5c dulu sekitar Oktober 2015.

Saya saat itu mempercayai renanstore. Karena mereka selalu menegaskan followersnya bahwa yang dia jual cuma barang original, ori ori dan original.

Namun apa yang terjadi pada Dani, terjadi pada saya juga. Bedanya saya lebih awal mengalaminya dan efeknya jangka panjang (sekitar 5 bulan pemakaian baru terlihat baterai mengembung dan layar terangkat).

Padahal saya bukan orang awam tentang iPhone, lumayan menguasai bagaimana mengelola dan menggunakan device Apple dengan baik. Buktinya iPone 4s saya masih awet sejak 2012 beli baru.

Berpikir saat itu cuma saya yang mengalami hal ini, berharapnya gitu. Tapi sayangnya kebenaran semakin terungkap seiring dengan banyaknya yang mengalami hal serupa. Waspada Jangan Beli iPhone di Renan Store Instagram!

Conclusion: Jangan Jilat Ludah Sendiri.
Setidaknya kami semua di grup Facebook belajar dari semua ini. Bahwa ada trik marketing baru diciptakan RenanStore. Berlaga seakan paling benar, dengan mengejek distributor lain (padahal sama aja).

Meyakinkan followers, calon pembeli dengan sebegitu hausnya akan lembaran uang. Mau punya enam, sepuluh atau seratus cabang sekalipun kini mereka dan saya khususnya, tak terpengaruh oleh trik marketingnya lagi.

Pesan kami: Jangan terlalu gegabah, cepat percaya dan begitu kerasnya Anda menyarankan orang lain untuk beli iPhone di Renanstore. Sudah banyak yang mengalami.

Nama-nama diatas hanyalah sedikit contoh dari sekian banyaknya yang mengalami hal serupa. Semoga tak terjadi pada Anda. Waspada Jangan Beli iPhone di Renan Store Instagram.

Buat Renanstore, cepat sadarlah. Apa bedanya kalian dengan distributor yang suka merakit iPhone rekondisi dan ilegal. Maka dari itu, Waspada Jangan Beli iPhone di Renan Store Instagram.

3 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *