Cara Download / Lapor Link RusakBeritahu Jika Ada Link Rusak

Review LG G6 Indonesia: Flagship Kualitas Menengah

Berbagai alasan akan terungkap kenapa LG G6 ini akan menjadi salah satu Smartphone terbaik tahun 2017. Namun disisi lain, ada hal yang membuatnya membatalkan predikat terbaik itu. Apa sajakah? Simak Review LG G6 Indonesia: Naik Turun Kualitas.

Ulasan LG G6 tadinya saya akan posting dan publikasi pada beberapa pekan mendatang mengingat satu dan lain hal. Seperti koneksi internet mengalami gangguan, komputer lagi ngambek, sampai faktor internal lainnya. Namun banyaknya permintaan untuk cepat-cepat dipublish, selamat menikmati reviewnya.

 

Review LG G6 Indonesia: Flagship Kualitas Menengah

 

Seperti pada ponsel keluaran sebelumnya. LG selalu memberikan fitur dan hal baru pada HP flagship miliknya. Sekilas kalau kita lihat pada promosinya LG G6 ini sangat mengunggulkan fitur berupa IP68 (Tahan air kedalaman 1.5 meter selama maksimal 30 menit).

Mengapa demikian? Prosesor yang digunakan bisa dibilang terlalu usang, yakni Snapdragon 821. Mereka sadar akan hal ini. Karena SD 835 yang masih belum tersedia banyak stok dari Qualcomm sudah diborong duluan oleh Samsung sejak jauh hari untuk merilis HP flagship mereka Galaxy S8 dan S8 Plus pada Maret atau April 2017 mendatang.

Secara keseluruhan, LG G6 yang menjadi penerus G5 tak jauh berbeda dengan ponsel flagship pada umumnya. Yang kami sangat sayangkan adalah fitur Modular dihilangkan. Padahal modular battery fitur yang membuat G5 banyak diminati pecinta gadget.

Dari sisi desain, design dari belakang hampir sama dengan LG V20. Sedanhkan di depan, hingga kini mereka belum mau untuk menerapkan layar Edge atau Bezeless. Seperti yang ada di Xiaomi Mi Mix atau Samsung Galaxy S7 Edge. Namun tetap saja G6 dari sisi kanan dan kiri tidak terlalu banyak bezel, diatas ada kamera depan wide-angel, dan bawahnya logo LG.

Kamera LGG6 juga cukup memuaskan. Fitur Wide Angle Lens 125 derajat di camera belakang 13 Megapixels ternyata sangat berguna mengambil gambar lebih luas secara pandangan. Juga dengan front camera 100 derajatnya. Oh iya, sebagai tambahan fingerprint ada di back cover.

Layar depan punya ukuran 5,7 inch dengan resolusi display 2880x1440p Full Vision. Kaca sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 4, tak perlu khawatir lecet kalau mau cari aman juga bisa ditambahkan Temperred Glass atau anti gores. Berbeda dengan V20 yang punya layar tambahan diatasnya. G6 ini tidak ada.

Dari kinerja sistemnya LG G6 diusung oleh RAM 4GB, dengan tersisa 2.5 GB. Serta memori internal storage 32GB dan sisa 25 GB. Secara umum tidak ada kendala. Dipakai main game ringan hingga yang terberat Nova 3 dengan setting High masih berjalan dengan lancar tanpa kendala.

Baterainya hanya berkapasitas 3200 mAh. Sayangnya screen on time (SOT) rata-rata hanya menembus 4 hingga lima jam saja untuk pemakaian normal. Berbeda halnya kalau buat dipakai intens, main games, sosmed non-stop hanya mampu bertahan 3.5 jam. Dari chargeran sudah USB Type C dengan fast charging 3.0 mampu mengisi daya baterai dari 10% ke 100% dalam kurun waktu 70 menit.

Audio sudah didukung Quad DAC. Inilah menjadi salah satu keunggulan LG G6. Dilengkapi juga dengan Google Assistant (mirip Siri kalau di iPhone). Yang kinerjanha lumayan bagus dan terbilang oke.

Oh iya, smartphone ini dapat difungsikan sebagai pengendali seperti Remote TV dan berbagai perangkat elektronik lainnya seperti proyektor, Audio, Setup Box, AC, DVD, komputer dan lain-lain. Terdapat inframerah kita tinggal arahkan ke perangkatnya.

Kalau berbicara User Intervace (UI), berbagai ponsel merk LG memang sangat ramah pengguna tampilannya. Kita bisa mengatur posisi tombol navigasi dimana pun, juga memilih apa saja yang ingin ditampilkan di layar.

Masih di Audio, apakah Anda tahu HD Audio Recorder? Yap, ini adalah fitur perekam dan penangkap suara berkualitas. LG G6 memilikinya. Seperti pendahulunya V20. Khusus Anda jika bekerja sebagai reporter pengambil suara narasumber akan sangat menikmati fitur ini.

Sensor Box, lengkap. Semua ada, Gyroscope, pressure, hingga sensor magnetic. Pengalaman saya menggunakan VR di Smartphone G6 cukup puas. Ada feel berbeda daripada flagship lainnya.

Soal jaringan, LG G6 yang sudah diusung sistem Android 7.0 Nougat juga berkategori LTE Cat 9. Maksudnya, Smartphone ini mampu menangkap sinyal provider lebih kuat dan menawarkan kecepatan internet kencang. Semua operator seluler yang menyediakan 4G bisa dipakai di hape ini.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *