Cara Download / Lapor Link RusakBeritahu Jika Ada Link Rusak

Cara Daftar dan Mengikuti Audisi JKT48 Generasi ke-6

Cara Daftar dan Mengikuti Audisi JKT48 Generasi ke-6

“Cara Daftar dan Mengikuti Audisi JKT48 Generasi ke-6 itu bagaimana ya kak?” 

“Gimana mendapatkan formulir audisi JKT48?” 

“Susah atau nggak sih seleksi jadi member JKT48?” 

Nah kami akan jelaskan disini semuanya. Khusus buat kamu yang akan atau sudah berniat menjadi seorang idola. Apa saja yang dipersiapkan baik secara pribadi maupun tata cara yang sudah diterapkan dari manajemen JKT48.

JKT48 sebentar lagi membuka pendaftaran audisi untuk generasi ke-6. Bagi kamu segera persiapkan diri, karena ada kesempatan buat jadi salah satu member kenkyuusei (trainee) generasi keenam.

Kalian tidak harus bisa nyanyi, menari, akting, atau merasa cantik juga tidak diutamakan. Karena di JKT48 ini ibarat sekolah atau jembatan kamu untuk mempelajari semua itu. Ketika sudah saatnya, kamu bisa memutuskan untuk graduate alias lulus dari grup seperti Sonya Pandarmawan setelah grad  main film.

Di JKT48 semua dimulai dari Nol! Yang kamu butuhkan keyakinan. Selain itu niat dari awal jauh-jauh hari juga kalau perlu disiapkan. Tapi kalau kamu merasa ada bakat entertainment misalnya suara bagus menyanyi, menari/dance akan menjadi nilai plus buat juri memutuskannya.

Tahap Audisi JKT48 yang Rumit

Kami akan bilang tahap audisi, mulai dari proses interview hingga pelatihan akan cukup menguras tenaga, waktu, pikiran dan lain-lain. Jadi jangan sampai kalian senasib seperti beberapa (calon) mantan member JKT48. Yang sudah hampir finish namun memutuskan GRAD atau Resign (mengundurkan diri) dari grup padahal perjuangan belum dimulai.

Beberapa saran dari kami sebelum Anda benar-benar memutuskan ikut audisi JKT48 adalah sebagai berikut:

1. Siap untuk Tidak Berpacaran 

Ketika kamu memutuskan untuk melangkah masuk ke dalam dunia idoling terutama 48Group (di Indonesia hanya JKT48). Maka kamu dihadapkan dengan dua pilihan yakni, Karir atau Pacar? Di AKB48 Group sistem itu diterapkan agar para member tak terkecuali, bisa fokus menekuni karir menggapai impian mereka.

Di sisi lain, punya pacar ketika status kamu sebagai anggota JKT48 hanya akan memperburuk nama baik kamu sendiri. Mayoritas fans adalah kaum lelaki jomblo ngenes yang nantinya berangan-angan untuk jadi pacarmu.

Kami memahami bahwa member JKT48 juga manusia apalagi mayoritas mereka ada di level yang usianya terbilang labil. Usia dimana saatnya mengenal cinta pertama kali. Namun kalian akan diapresiasi dan mendapatkan lebih dari sekedar cinta dari fans. Ketika kalian memutuskan untuk meraih impian dan fokus di karir sebagai idola ketimbang pacaran.

Lain cerita kalau di tengah karir atau kamu berada di puncaknya dengan status masih sebagai idol namun melanggar aturan. Terima konsekuensinya.

2. Berani untuk Disiplin 

Berbicara soal kegiatan menjadi member JKT48, maka akan tersambung ke soal kedisiplinan. Apalagi buat kamu yang berada di usia remaja dan masih sekolah, waktu sangat penting diatur. Kegiatan JKT48 dan Pendidikan harus diimbangi sebaik mungkin.

Jam kerja di JKT48 itu bukan jamnya manusia. Kenapa demikian? Kamu pagi sekolah, pulang siang atau sore, langsung menuju teater jika ada perform. Malamnya setelah theater seringkali dilanjutkan latihan hingga selesai dinihari.

Jadi jangan sampai kamu lolos audisi tapi setelah menjadi member tiba-tiba ‘kaget’ dengan kegiatan keras di JKT48. Mental harus disiapkan sejak dini. Karenanya banyak yang memutuskan keluar dengan status resign atau mengundurkan diri akibat tak terlalu kuat sebagai anggota.

Cara Daftar dan Mengikuti Audisi JKT48 Generasi ke-6

Audisi Generasi ke-6 JKT48 Dibuka! Waktu dan Tempat pendaftaran:

*Melalui official Website: (waktu menyusul)

* Di JKT48 Theater dapatkan formulirnya gratis di Booth Merchandise, Fx Sudirman Mall Lantai 4.

Kriteria Peserta Audisi JKT48 

  • Peserta harus wanita berusia antara 13 – 18 tahun. Dan sedang tidak terikat kontrak dengan rumah produksi / manajemen manapun.
  • Peserta yang berusia di bawah 17 tahun harus mengirimkan surat izin orang tua. Dan peserta berusia 17 tahun keatas wajib menyerahkan foto copy KTP (paspor untuk WNA).
  • Jika terpilih harus bersedia ikut kegiatan sebagai trainee. (Pelatihan sebelum menjadi member tetap).
  • Pengalaman tidak diutamakan. Peserta bersedia berdomisili di Jakarta.

Informasi lebih lanjut hubungi kontak berikut:

Email: audisi6@jkt48.com

KAMI TUNGGU PARTISIPASINYA! Good luck guys buat yang ikutan. Begitulah tata Cara Daftar dan Mengikuti Audisi JKT48 Generasi ke-6.

5 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *